Minggu, 04 April 2010

Al-Quran Digital

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Buat rekan rekan yang punya Personal Komputer & ingin belajar tau arti dan makna dari Al~Qur'an ni ada beberapa program yang aku punya
1. AL-QUR'AN DIGITAL 2.1

freeware Al Quran Digital yang berisi ayat-ayat dalam huruf Arab, terjemahan dari Departemen Agama RI, indeks berdasarkan dan topik. Asbabun nuzul atau sebab-sebab turunnya suatu ayat dalam surat Al Baqarah dan surat-surat di juz 30 juga tersedia. Selain itu, Al Quran ini akan sangat memudahkan kita dalam mencari kata-kata tertentu didalam terjemahan. Semoga software ini dapat meningkatkan kecintaan dan pemahaman kita terhadap kitab suci Al Quran dan menjadi pendamping disaat asyik bekerja di depan komputer.

Tuk download dapat anda ambil disini 
÷≥  AL-QUR'AN DIGITAL 2.1
2. Hadits wep3.

Inilah HaditsWeb 3.0, website yang berisi kumpulan hadits-hadits,yang bersumber dari kitab-kitab hadits terpercaya, insya Allah. Mudah-mudahan website ini dapat menjadi salah satu jalan dari-Nya agar kita dapat mengenal, belajar dan memahami hadits Rasulullah saw., dan kemudian mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Amiin.
tuk download dapat anda
ambil disini ÷≥ HADITS WEB3
 

3. Mufid
Sofware kamus bahasa arab
tuk download dapat anda ambil disini ÷≥ Mufid.exe

Umar bin Abdul Aziz menulis surat kepada Abu Bakar Ibnu Hazm sebagai berikut, "Perhatikanlah, apa yang berupa hadits Rasulullah saw. maka tulislah, karena sesungguhnya aku khawatir ilmu agama tidak dipelajari lagi, dan ulama akan wafat. Janganlah engkau terima sesuatu selain hadits Nabi saw.. Sebarluaskanlah ilmu dan ajarilah orang yang tidak mengerti sehingga dia mengerti. Karena, ilmu itu tidak akan binasa (lenyap) kecuali kalau ia dibiarkan rahasia (tersembunyi) pada seseorang." (Ringkasan Shahih Bukhari, Al-Albani, Kitab Ilmu, Bab 35).


Semoga hidayah dan rahmah Allah swt selalu tercurah kepada kita semua. Selamat menggunakan.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Followers

  • free counters
  • Translate this Blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


    this widget by WahYou

  • Lihat Daftar Isi
    Klik ~ DISINI ~
    IP