Minggu, 29 Januari 2012

Step by Step Install Adobe Flash Player di Galaxy Gio


Langkah2 ini dirangkum dari berbagai info (googling, kaskus (root), blog mas stein thx bro :D ,  oprek2 sendiri Galaxy Gio agar bisa terinstall adobe flash player.

Langkah-langkahnya :
1. Rooting
2. Install Adobe Flash Player
3. Install Root Explorer
4. Copy Folder Lib
5. Atur Permission/ hak guna


*****************************************
 

PROSES INSTALASI

1. Rooting
Si Gio sebelum melakukan semua proses instalasi mesti di root dahulu sehingga kita dapat install semua aplikasi yang kita inginkan, istilah root di sini sama denganroot di Linux, atau bisa dibilang dengan menaikkan tingkatan user biasa ke super user atau Administrator kalo di Windows,..gimana sampai di sini faham :D .

logo super user di Android:
Logo Super User - Android Froyo

Logo Superuser - Android Gingerbread


Cara rooting
- Install terlebih dahulu software Kies Samsung
- Install Microsofr .Net Framework 2.0 atau di atasnya
- Download software rooting superoneclick di sini
- Pada Ponsel Gio masuk ke menu Setting>Aplikasi>Development kemudian beri centang pada point USB Debugging.
- Extract file superoneclick dan jalankan, nanti pada tampilan yg muncul klik tulisan Root dan tunggu proses rooting selesai (biarkan proses berjalan, ada yg lama wlpun gak lama2 amatada jg yg sbentar), nanti setelah proses rooting selesai akan muncul tulisan Root files have been Installed! Would you like run a test? nanti pilih saja pilihan No


Gambar proses rooting :
Proses rooting


- Restart Gio anda dan Gio anda sudah berhasil dirooting ditandai dengan munculnya logo super user di menu Gio anda.
Ingat ya di Root agar user biasa memiliki hak penuh atau super user/administrator


2. Install Adobe Flash Player
Aplikasi Adobe Flash Player bisa di download di sini
Saat mencoba install selalu gagal, entah knp sebabnya tp selalu gagal terus, padahal info di warung sebelah sepertinya berhasil,..karena penasaran coba upgrade firmware terbaru dengan menjalankan aplikasi Kies Samsung dan jangan lupa ya terhubung ke internet :D , karena saat buka aplikasi Kies Samsung akan langsung upgrade dan download firmware terbaru.
Setelah upgrade ternyata Gio versi Androidnya berubah menjadi versi Gingerbread 2.3.6, dan mencoba kembali install Adobe Flash Player dan kali ini berhasil sukses di install di Gio.


3. Install Root Explorer
Download aplikasi root explorer di sini kemudian diinstall di Gio.

Root Explorer (yg dilingkari merah)


4. Copy Folder Lib
Download file/folder Lib di sini kemudian simpan sementara di memory Gio semisal di SD Card lalu anda klik dan tahan di folder Lib tersebut sampai muncul beberapa tulisan dan anda pilih Copy, lalu di Gio kita buka aplikasi root explorer


root explorer


kemudian pilih folder data

folder data


kemudian pilih kembali folder data (yg kedua) sampai muncul menu di mana terdapat folder com.adobe.flashplayer lalu buka folder tersebut dan jika di dalam folder com.adobe.flashplayer tersebut ada folder Lib maka hapusa saja dan paste folder Lib yang tadi sudah didownload dan di copy.
jadi urutan folder yg dibuka di root explorer adalah :
root explorer/data/data/com.adobe.flashplayer/
apakah adobe flash player sudah siap digunakan/sudah berfungsi semestinya, jawab : belum, karena mesti diatur permissionnya dahulu, mari kita lanjut ke bagian ke 5 :D


5. Atur Permission/ hak guna
Setelah folder Lib di copy ke dalam folder com.adobe.flashplayer, maka selanjutnya adalah semua folder di mulai dari folder com.adobe.flashplayer, folder Lib, dan file2 yg terdapat di dalam folder Lib (ada 4 file) diatur hak gunanya/permission agar dapatdigunakan di Gio caranya yaitu tekan dan tahan file/folder2 tersebut lalu pilih permission kemudian disetting permissionnya seperti gambar berikut :


menu Permission


centang sesuai gambar berikut ini
Setting Permission


Setelah disetting permissionnya kemudian Gio di matikan kemudian nyalakan kembali dan sekrang Adobe Flash Player sudah terinstal sempurna di Gio anda, bisa dicoba dengan test tv streaming dengan mendownload semisal myTrans di market ANdroid.

beberapa sumber terkait :
Install Adobe Flash Player di Gio
Rooting Gio

Semoga berguna, silahkan ditanya kalo masih ada yg bingung


[UPDATE]
dapat info dari mas stein thx masbro,.. untuk gio yg sudah versi 2.3.6 untuk rootingnya bisa dicek di sini http://www.kaskus.us/showpost.php?p=519126902&postcount=2663

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Followers

  • free counters
  • Translate this Blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


    this widget by WahYou

  • Lihat Daftar Isi
    Klik ~ DISINI ~
    IP