Rabu, 22 September 2010

Twitter Telah Pulih

Twitter telah mengidentifikasi serangan XSS dan berhasil menambal lubang keamanannya.


 
Akun Twitter Sarah Brown (Sophos)
BERITA TERKAIT


VIVAnews - Serangan terhadap jejaring sosial Twitter saat ini dinyatakan telah dapat diatasi.
Melalui situs resminya, Twitter menyatakan bahwa serangan cross site scripting (XSS) yang sempat memanfaatkan celah di situs tersebut, sudah berhasil ditutup.

"Kami telah mengidentifikasi serangan XSS dan telah menambalnya. Seperti biasa, mohon kirimi pesan kepada @safety apabila menjumpai ancaman semacam itu," kata Twitter melalui status resminya.
Seperti dikutip dari situs Silicon Alley Insider, beberapa staf insinyur di Twitter, juga menjamin keamanan di situs mikroblog itu.

"Terkait dengan serangan XSS, seharusnya semua sudah ditambal, dan tak lagi bisa dieksploitasi. Terimakasih kepada orang-orang yang melaporkannya," ujar Del Harvey, staf Trust and Safety team di Twitter.

Tampilan halaman Twitter.com yang kena serangan

Sebelumnya, situs Twitter sempat terkena serangan XSS, sehingga para pengguna Twitter di seluruh dunia diarahkan ke beberapa link berbahaya, hanya dengan melakukan mouse over pada link-link berbahaya di Twitter.com.

Serangan ini sebelumnya sempat menyebabkan laman Twitter Sarah Brown (istri bekas Perdana Menteri Inggris Gordon Brown) mengarahkan para followernya ke sebuah situs porno di Jepang.
Selain itu, kode berbahaya itu juga sempat menyebabkan pengguna mengirim direct message ke berbagai akun tertentu, atau meretweet status orang lain yang tak diinginkan berkali-kali. (sj)

• Source VIVAnews

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Followers

  • free counters
  • Translate this Blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


    this widget by WahYou

  • Lihat Daftar Isi
    Klik ~ DISINI ~
    IP